Pasar Senggol di Kabupaten Gorontalo Utara Bakal Dibuka

oleh
Pasar Senggol
Kadis Perindagkop dan UMKM Gorontalo Utara, Hasan Hiola

HABARI.ID I Pasar Senggol di Kabupaten Gorontalo Utara bakal kembali dibuka, rencananya pasar yang digelar setahun sekali itu akan dimulai pada tanggal 22 April 2022. Hal itu diungkapkan langsung Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Gorontalo Utara, Hasan Hiola, Sabtu (16/04/2022).

“Jadi pedagang-pedagang berharap ada pasar senggol di Gorontalo Utara, kita sementara merencankan untuk membuka kembali pasar setahun sekali itu,” jelasnya.

Membuka kembali pasar senggol kata Hasan merupakan langkah strategis untuk kembali mendorong ekonomi di daerah tersebut.

“Kita sedang berpacu dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi, untuk mendorong geliat ekonomi harus tetap dilakukan,” ungkap Hasan.

Hasan juga mengungkapkan, pemerintah bakal membantu pedagang dalam hal penyiapan lokasi dan fasilitas di untuk keperluan menjual di pasar tersebut.

“Kita siapkan kondisinya nyaman untuk berjualan, kita akan sediakan tenda dan listrik, tentu saja kita bikin sebaik mungkin,” jelas Hasan.

Kata Hasan, pasar senggol kali ini tidak memprioritaskan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk itu terkait sewa lokasi tendan dan berbayar pembayaran fasilitas lainnya, pedagang tidak akan dimintai biaya yang mahal.

“Kita tidak akan membuat mereka terbenani, kita akan buat semurah mungkin untuk biaya sewanya, agar mereka benar-benar tidak merasa dirugikan..,”

“PAD itu penting, tapi bukan itu patokan utama kita kali ini, kita fokus untuk pemulihan ekonomi,” tegasnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.