Hardi: Banyak Keutamaan Tadarus Al Quran di Bulan Ramadhan

oleh
hardi
Pelaksanaan tadarus al quran di kediaman pribadi Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki.

HABARI.ID, DEKOT I Momentum Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan seluruh umat muslim, untuk berbuat kebaikan. Tidak terkecuali yang dilaksanakan Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, melaksanakan tadarus Al Quran di kediaman pribadinya Jumat (15/04/2022).

Hardi yang juga Bendahara Umum DPD Partai Golkar Kota Gorontalo itu jelaskan, ada banyak fadhilah dan keutamaan tadarus al quran pada Bulan Ramadhan.

Dua diantaranya adalah, diangkat derajat oleh ALLAH SWT bagi seseorang baik yang membaca dan mendengarkan lantunan aya suci al quran, kemudian mendapatkan pertolongan di hari kiamat nanti.

“Keutamaan lain dalam tadarus al quran adalah, mendapatkan ketenangan baik hati, pikiran dan jiwa. Seperti dalam Firman ALLAH SWT surat Al Isra ayat 82 ..,”

“Dengan artinya, Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian,” jelasnya saat membacakan firman ALLAH SWT.

Selain itu Ia berharap juga, momentum bulan ramadhan bisa menjadi spirit bagi seluruh anggota DPRD Kota Gorontalo, termasuk dirinya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Gorontalo.

“Bulan Ramadhan menurut saya, adalah spirit bagi kami sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ..,”

“Artinya, melalui kegiatan keagamaan seperti tadarus al quran, kita juga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka usai kegiatan tadarus,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.