Menjaga Indonesia

Jangkau 857 Titik, Pemprov Salurkan 142.390 Bantuan untuk Warga Terdampak COVID-19

HABARI.ID I Sampai dengan Selasa (24/11/2020) jangkauan program Bakti Sosial NKRI Peduli Pemerintah Provinsi Gorontalo, mencapai 857 titik dan telah menyalurkan sebanyak 142.390 paket bantuan kepada Kelurga Penerima Manfaat yang terdampak COVID-19.

Untuk kali ini program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo itu, menjangkau wilayah Kabupaten Pohuwato, diantaranya Kecamatan Popayato, Popayato Timur dan Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato.

Masing-masing wilayah di Kabupaten Pohuwato itu, disalurkan bantuan sebanyak 750 paket untuk KPM. Dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie katakan, bantuan tersebut diberikan secara gratis kepada KPM.

“Dulu sembako semacam ini kita subsidi. Harganya tinggal serba lima ribu. Sekarang karena ada pandemi Corona, jadi kita berikan gratis …”

“Uangnya dari mana? Dari zakat mal PNS yang kita potong setiap bulannya bekerjasama dengan Baznas,” jelas Gubernur Gorontalo Dua Periode itu.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu berharap kegiatan distribusi kebutuhan pokok gratis ini bisa membantu ekonomi warga. Ia menyadari, warganya saat ini sedang dalam masa yang sulit di tengah pandemi covid-19.

“Covid-19 ini belum berakhir, meskipun akan pengidap positif di Gorontalo terus menurun. Saya minta tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” pintanya.(bnk/habari.id).