Menjaga Indonesia

FTPKN Adalah Mitra Pemerintah Daerah

HABARI.ID I Anggota dan Pengurus DPD FTPKN (Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional), Senin (23/11/2020) resmi dilantik Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Wakil Guberur Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, FTPKN adalah mitra Pemerintah Daerah termasuk Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang bergerak dibidang penyiapan SDM berkualitas.

“Sektor pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, inovatif, tangguh, serta berintegritas, berkarakter …”

“Guna mencapai tujuan itu, pemerintah membutuhkan peran serta berbagai pihak, termasuk para tutor yang merupakan bagian dari tenaga pendidik …”

“Tutor adalah tenaga pendidik yang tugasnya cukup berat, dan FTPKN merupakan mitra pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Idris Rahim.

Keberadaan FTPKN harus bisa menjadi wadah yang menghimpun seluruh tenaga pendidik kesetaraan. Ditegaskannya, FTPKN harus senantiasa mengembangkan kapasitas para tutor serta kualitas pembelajaran.

“Jadikan FTPKN ini sebagai wadah komunikasi dan interaksi positif bagi seluruh tutor dalam menyalurkan prakarsanya dalam mengembangkan kualitas pembelajaran kesetaraan,” tegasnya.

Idris berpesan kepada pengurus FTPKN yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi organisasi dan menyusun program kerja yang disinergikan dengan visi Pemprov Gorontalo dalam mewujudkan masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera.

“Pelantikan ini hanyalah seremonial semata, yang terpenting itu harus segera menyusun rencana aksi dan rencana hasil yang realistis dan terukur,” terang Idris.(bnk/habari.id).