Menjaga Indonesia

Pusat Inovasi Bakal Gelar Konferensi Internasional

HABARI.ID I Inovasi, menjadi bagian integral pada upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi menjawab kebutuhan masyarakat di era industri 4.0.

Melihat hal tersebut, Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo menggagas pelaksanaan International Conference on Innovation in Science, Health, and Technology (ICICHT).

Ketua Panitia ICICHT Zul Fikar Ahmad, S.Kep, M.Kes, menjelaskan, konferensi internasional yang pertama ini dapat menjadi wadah untuk bertukar informasi dan pengalaman serta karya ilmiah dari peneliti, dosen, aparatur pemerintah, mahasiswa dan semua pihak dengan kepentingan yang sama di seluruh dunia.

Adapun tema yang diusung pada meningkatkan inovasi di bidang science, health, and technology menuju indonesia yang unggul dan berdaya saing.

“Mengusung tema “Inovasi” sebagai tema utama untuk memberikan kesempatan yang luas bagi semua untuk berbagi ide-ide inovatif, tren, dan tantangan yang dihadapi semua bidang spesialisasi dan interdisipliner,” ungkap Zul.

Menurut Zul, pelaksanaan konferensi internasional tentang Inovasi diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan dan pencapaian tujuan bernegara dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk diantaranya Teknologi, Pendidikan, Sains, Humaniora, Ekonomi dan manajemen, Hukum, dan Kesehatan.

Sesuai jadwal konferensi internasional akan dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting, dan kegiatan offline diselenggarakan di Training CenterDamhil UNG pada tanggal 10-11 Desember 2020 mendatang.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam konferensi internasional ini, dapat mengirimkan abstrak inovasi yang dimiliki dengan batas waktu pengiriman pada tanggal 28 November 2020. Untuk informasi selengkapnya dapat mengakses laman https://conference.ung.ac.id/,” jelasnya.

Sesuai jadwal, pelaksanaan konferensi internasional tentang inovasi akan menghadirkan pembicara utama yakni Menteri RistekBRIN RI Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D., Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., serta Menteri Desa PDTT Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd. (rls/habari.id)