Menanti Megahnya Bandara Djalaluddin Dari Kolaborasi Dua Pemda

oleh
bandara
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menerima kunjungan dari Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo.
banner 468x60

HABARI.ID I Bandara Djalaluddin Gorontalo memang menjadi ikon Gorontalo, dan kebanggaan tersendiri bagi semua daerah terlebih Kabupaten Gorontalo, sebagai pemilik wilayah.

Menariknya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo, merencanakan mengembangkan Bandara Djalaluddin Gorontalo pada tahun ini.

banner 468x60

Rencana yang juga menjadi program strategis dua lembaga pemerintahan ini, terungkap saat Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo.

Serta unsur UPBU Kelas I Djalaluddin Gorontalo, BPTD Wilayah XXI Gorontalo Transportasi, Selasa (23/03/2021) di ruang kerja Bupati.

Bupati Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, pada kawasan sekitar Patung B.J Habibie rencananya akan dibangun terminal untuk mengangkut barang.

“Apalagi sekarang ini pada sekitar kawasan itu, sudah ada lapak-lapak UMKM dan rumah makan, sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ujarnya.

Tujuan penataan kawasan infrastruktur transportasi udara ini, supaya keberadaan infrastruktur tersebut bisa memberikan dampak besar terhadap masyarakat.

banner 468x60

“Hal ini tentunya bukan hanya terkait ikon daerah saja, tetapi dampak besar dan positif terhadap masyarakat. Seperti, kesejahteraan yang berasal dari perputaran ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo sendiri, sangat serius untuk melaksanakan rencana pelaksanaan pengembangan infrastruktur ini.

“Bahkan kami dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo, pekan depan akan mendengarkan seperti apa pemaparan konsep dari Pemerintah Provinsi Gorontalo,” terangnya.

Dalam penataan kawasan Bandara Djalaluddin Gorontalo ini kata Kepala Dishub Provinsi Gorontalo, M. Jamal Nganro, sudah termasuk dengan pembatasan aktivitas masyarakat di area tertentu.

“Semua pemangku kepentingan, baik itu Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat, akan mengambil peran dalam pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan