Menjaga Indonesia

Menang Versi Hitung Cepat, Nur Arifin Ukir Sejarah di Pilkada

HABARI.ID, TRENGGALEK I Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Mochamad Nur Arifin dan Syah M Natanegara (Ipin-Syah) menang versi hitung cepat yang dilaksanakan tim internal.

Pasangan Ipin-Syah mengklaim menang di semua kecamatan, kecuali kecamatan Watulimo. “Dari 14 kecamatan yang ada, kemenangan paling telak ada di kecamatan Panggul,” ucap Nur Arifin saat jumpa pers di posko pemenangan, Rabu petang (9/12/2020).

Menurut Nur Arifin, kecamatan Panggul menjadi lumbung suara paslon Ipin-Syah dengan meraih kemenangan 84 persen. Menang versi hitung cepat.

Atas capaian itu, Nur Arifin mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Panggul. Namun pihaknya tetap masih akan menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

Nur Arifin juga mengucapkan selamat kepada seluruh warga masyarakat di kabupaten Trenggalek yang dengan tulus dan ikhlas datang ke TPS untuk memilih pemimpin yang akan memperjuangkan program-program pro rakyat.

Mencatat Sejarah

Kemenangan ini, menurut Nur Arifin, mematahkan sejarah di Pilkada Trenggalek. Antara lain, sejarah adanya Wakil Bupati menjadi Bupati dan sejarah Bupati Petahana menang dalam Pilkada di Trenggalek.

“Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat di kabupaten Trenggalek yang telah turut meramaikan pesta demokrasi kali ini dan mengukir sejarah …,”

“Seorang yang dulunya Wakil Bupati, terpilih menjadi Bupati dan mencatat bahwa petahana masih mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk kembali memimpin,” ucap Nur Arifin.

Mas Ipin menambahkan, selama mengikuti dinamika politik Pilkada di kabupaten Trenggalek. Selain itu, Pilkada kali ini berjalan demokratis dan bersih dalam sejarah Pilkada di kabupaten Trenggalek.

“Amanah itu adalah pemberian dari masyarakat. Dan bukan dibeli. Selama satu periode ke depan, atau sampai kapanpun selama kami masih menjabat …,”

“Maka kami harus sadar bahwa ada sesuatu yang harus kita kembalikan kepada rakyat. Kepercayaan itu harus kita kembalikan dengan kerja nyata,” ujar suami Novita ini.

Nur Arifin mengajak seluruh masyarakat di kabupaten Trenggalek, bahwa Pilkada telah usai, semoga tidak ada polarisasi.

“Jangan ada perpecahan. Kita satukan guyub rukun karena semuanya adalah warga masyarakat Trenggalek. Karena itu, mari kita bangun kabupaten Trenggalek ini bersama-sama,” tandasnya.(Sar/habari.id)