Menjaga Indonesia

Lampaui Target Asuransi 2.000 Ekor Ternak Sapi, Bupati Gorut Raih Penghargaan PT. Jasindo

Habari.id, GORUT – keseriusan Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara dalam mengembangkan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya peternak sapi yang ada di Gorut membuahkan hasil yang cukup membanggakan.

Bagaimana tidak, guna melindungi hewan ternak milik seluruh masyarakat Peternak di Gorut, Pemerintah Daerah Gorut telah memprogramkan adanya Asuransi Hewan ternak Sapi sejak tahun 2017 lalu.

Asuransi Bagi peternak tersebut dikerjasamakan dengan PT Jasindo Gorontalo sebagai mitra Pemda Gorut yang kemudian disubsidi pemda Gorut agar warga masyarakat tidak terbebani dengan biaya premi dari Pihak asuransi, alias Gratis. Sehingganya, di tahun 2018 pemerintah daerah Gorut melampaui terget yang ditentukan sebanyak 2.000 ekor sapi.

“Ya, alhamdulillah, saya menerima Penghargaan dari pihak Jasindo sebagai mitra kerjasama kita dalam bidang Asuransi peternakan sapi di Gorut. dari target 2000 ekor sapi yang di asuransikan, kita melampaui target itu. Sehingganya Dari pihak asuransi memberikan penghargaan itu.

Tentu ini mendorong kita semua khususnya peternak untuk memberikan samangat untuk terus memelihara ternak sapi dan menjaganya dengan sangat baik. Dan lebih spesial lagi, Keberhasilan ini tepat di momen HUT Gorut yang ke-12 tahun ini.

Tentu ini menjadi kado spesial bagi saya, Pemerintah daerah dan masyarakat Gorur khususnya para peternak sapi,” pungkas Bupati Indra Yasin usai menghadiri acara Festival lomba Kicau Burung Mania, Minggu (21/4) kemarin di Halaman Kantor Bupati Gorut.***