Menjaga Indonesia

Event Burung Kicau, Semarakkan HUT Gorut ke-12

Habari.id, GORUT – Sebanyak kurang lebih 200 ekor lebih burung dengan berbagai macam jenis dan warna berkicau di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara,

Minggu (21/04/2019) guna mengikuti Lomba Kontes Kicau Burung se-Regional Sulawesi tahun 2019 yang digelar Pemda Gorut dalam rangka memeriahkan HUT Gorut yang ke-12 tahun 2019, tanggal 26 April mendatang.

Kegiatan Kontes Kicau Burung yang kedua kalinya digelar ini disponsori oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Gorut. Kegiatan Kontes Kicau burung regional se-Sulawesi ini dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo Utara DR. Hi.Indra Yasin,SH,MH.

Dalam sambutannya Bupati Gorut Indra Yasin mengatakan, Pemkab Gorut sangat berterima kasih kepada Dinas Peternakan Gorut, para sponsor, Bird Club dan panitia yang sudah bekerja keras sebagai pelaksana kontes burung berkicau tahun 2019 ini dalam memeriahkan HUT Gorut ke-12 tahun 2019 ini.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Indra, kontes kicauan burung ini selain untuk mengembangkan Hobi dan minat akan kecintaan terhadap Burung, juga sebagai bentuk rasa syukur antar sesama Mahluk Ciptaan Tuhan.

Sebab selama ini jelas Bupati, keberadaan Burung yang ada saat ini justru banyak menjadi korban perburuan Manusia yang tidak bertanggung jawab.

Bupati Gorut bersama salah satu pemenang lomba burung kicau

“Ya, dengan event ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan minta dan hobi juga untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap burung yang merupakan salah satu mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Dan saya berharap juga masyarakat yang ada di Gorut bisa mengambil nilai positifnya untuk tidak melukai hewan burung yang ada di Gorut”,pinta Bupati Indra.

sehingga hal ini membuat Pemkab Gorut tertarik untuk menyatukan para pecinta burung berkicau dengan menyelenggarakan kontes ini. Tujuan pemkab Gorut melaksanakan kegiatan ini demi pembinaan dan pengembangan bakat dan hobi burung, diantaranya yakni pembinaan dan pengembangan burung berkicau untuk mengasah keterampilan dan kreatifitas burung.

“hobi burung berkicau merupakan hobi yang positif, karena begitu banyak membangkitkan ekonomi kreatif seperti perajin sangkar, penangkaran burung lomba, peternakan jangkrik dan lain sebagainya,” kata Bupati Indra Yasin sembari melihat salah satu burung peserta Lomba.

Dalam kesempatan itu juga, Indra juga mengajak agar masyarakat Gorut dapat bersama-sama menjaga dan melestarikan burung yang unik di daerah Gorontalo. “Marilah kita menjaga dan melestarikan burung -burung yang langka ini agar tidak punah”, pungkas Bupati dua Periode ini.***