Kuatkan Program Kabupaten Sehat, Perjuangkan Bantuan Lansia: Komisi III DPRD Bolsel Kunjungi Kemenkes dan Kemensos

oleh
Komisi III DPRD Bolsel saat melakukan kunjungan di Kementerian Sosial RI.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Komisi III DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melakukan kunjungan di Kementerian Sosial RI dan Kementerian Kesehatan RI, Rabu (15/01/2020).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Bolsel, Abdulrazak Bunsal ini, terkait agenda koordinasi dan konsultasi tentang lanjutan program untuk Lansia yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2019 oleh Dinas Sosial dan penguatan program Kabupaten/Kota sehat.

“Seperti di Dinas Sosial. Di situ ada program bantuan sosial untuk Lansia. Selain itu, kunjungan di Kementerian Sosial ini, juga dalam rangka sinkronisasi penyamaan persepsi dan juga penyebutan istilah untuk bantuan lanjut usia, mulai dari daerah hingga ke pusat …,”

“Masih ada ketidaksamaan penyebutan. Ada yang menyebutkan usia lanjut, ada juga jompo dan lain sebagainya. Ini jelas akan berpengaruh pada penyaluran bantuan,” kata Abdulrazak.

Sementara kunjungan di Kementerian Kesehatan RI, kata Abdulrazak, terkait dengan konsultasi soal kabupaten/kota Sehat.

“Di Kemenkes, kita berkonsultasi tentang kabupaten/kota Sehat, termasuk soal indikator-indikator penilaiannya. Kunjungan ini juga erat kaitannya dengan penguatan terhadap rencana kita di DPRD yang nantinya akan membuat Perda,” kata Abdulrazak Bunsal.

Pada kunjungan di dua Kementerian tersebut, Aleg Komisi III DPRD Bolsel, juga didampingi oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Bolsel.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.