Memantik Semangat di Hari Patriotik, 23 Januari Menpora RI Berorasi

oleh
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali

HABARI.ID I Sejumlah agenda bakal dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali selama berada di tanah kelahirannya, Hulonthalo.

Termasuk ia akan berorasi di hadapan ribuan orang pada moment bersejarah, peringatan Hari Patriotik 23 Januari.

Selain menghadiri hari yang memiliki nilai sejarah bagi orang Gorontalo, Menpora juga akan menghadiri peringatan 20 tahun provinsi Gorontalo dan kunjungan ke sejumlah kampus yang ada di Gorontalo.

“Menteri juga akan berpidato di hadapan 10 ribu masyarakat yang akan hadir pada peringatan Hari Patriotik 23 Januari. Rabu (22/01/2020) beliau akan tiba di Gorontalo,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa (21/01/2020).

Menurut Nelson, 23 Januari, memiliki nilai historis bagi masyarakat Gorontalo. Ia berharap, pada hari bersejarah itu, bisa dihadiri tokoh-tokoh nasional yang berasal dari Gorontalo.

“23 Januari, menjadi semangat bagi masyarakat Gorontalo. 23 Januari tahun 1942, menjadi tonggak sejarah di mana Gorontalo bebas dan merdeka dari penjajahan …,”

“Selain menjadi kebanggaan, kehadiran tokoh-tokoh nasional asal Gorontalo di peringatan Hari Patriotik ini juga akan menjadi pembangkit semangat membangun bagi seluruh elemen demi Gorontalo yang lebih baik,” kata Nelson. Ketibaan Menpora di Gorontalo, kata Nelson, akan disambut dengan prosesi adat Mopotilolo.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.