KPU Gorut Pastikan Pantarlih Bekerja Profesional

oleh

HABARI.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara menggelar Apel Gerakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) Serentak di beberapa kecamatan yang tersebar di wilayah Gorontalo Utara (Gorut) sebagai bagian dari persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, (24/6/24), dan diikuti oleh berbagai unsur Pemerintah, TNI/Polri, Panwascam, PPK, PPS, dan Pantarlih.

Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, yang memimpin apel di Kecamatan Ponelo Kepulauan menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah awal yang penting dalam mempersiapkan Pilkada 2024.

banner 468x60

“Kami bekerja keras untuk memastikan proses coklit berjalan efektif dan akurat,” ujar Sofyan Jakfar.

Ia menekankan pentingnya kerja sama antar instansi untuk memastikan setiap data pemilih tercatat dengan baik, demi kesuksesan Pilkada.

Apel Gerakan Coklit Serentak ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses Pilkada di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kami memastikan bahwa seluruh proses berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku,” tambahnya.

Kegiatan apel ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Ponelo Kepulauan, tetapi juga di beberapa kecamatan lainnya. Di Kecamatan Tolinggula dan Biau, apel dipimpin oleh Anggota KPU Yudhistirachmatika Saleh. Sementara di Kecamatan Sumalata dan Sumalata Timur dipimpin oleh Nur Istiyan Harun. Di Kecamatan Atinggola serta Gentuma, apel dipimpin oleh Yanti Halalangi dari divisi SDM.

banner 468x60

Selain itu, di Kecamatan Anggrek dan Monano, apel dipimpin oleh Noval Katili. Sedangkan di Kecamatan Kwandang dan Tomilito, apel dipimpin oleh Anggota KPU Provinsi Sophian Rahmola yang didampingi oleh Sekretaris KPU Gorut, Friyanto Hatibie.

Dengan adanya Apel Gerakan Coklit Serentak ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Pilkada 2024 di Kabupaten Gorontalo Utara.

Partisipasi aktif dari masyarakat dan semua pihak terkait sangat diharapkan dalam mendukung proses demokrasi di daerah ini.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60