Menjaga Indonesia

Komisi 3 Siap Perjuangkan Pembangunan Tahap Dua Kantor SMANSA Gorut

HABARI.ID I Komisi 3 DPRD Provinsi Gorontalo siap perjuangkan, pembangunan tahap dua Kantor SMANSA (SMA Negeri Satu) Gorut (Gorontalo Utara).

Aspirasi tentang pembangunan tahap dua Kantor SMANSA Gorut itu, diungkap Ketua Komisi 3 Thomas Mopili, usai melakukan kunjungan kerja Minggu (17/05/20) di sekolah tersebut.

“Kami akan segera bicarakan dengan pihak Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, untuk usulan dari kepala sekolah. Semoga saja, bisa cepat terealisasi,” ujar Thomas.

Aspirasi lain yang diterima Komisi 3, diantaranya pembangunan pagar pembatas sekolah dan musolah. Menurut Thomas aspirasi itu sangat penting, karena menjadi kebutuhan sekolah.

“Pagar pembatas sekolah sangat penting, untuk keamanan dan kenyamanan siswa dan penghuni sekolah, demikian pula dengan musolah, akan menjadi tempat pendidikan religi bagi siswa,” jelas Thomas.

Dijelaskannya, sebelumnya DPRD telah sukses memperjuangkan aspirasi SMANSA Gorut, untuk pembangunan Kantor Sekolah, dengan menggunakan anggaran APBN sebesar Rp 500 juta.

“Pembangunan ruangan kantor tahap 1 di SMANSA Gorut telah selesai, dan untuk pembangunannya menggunakan dana APBN sebesar 500 Juta, dengan waktu pengerjaan selama 90 hari,”tutup Thomas.(adv/4bink/habari.id).