Kebutuhan Dokter Di Gorontalo Mendesak, Hamka Dorong Lulusan SMA Ambil Fakultas Kedokteran

oleh

HABARI.ID | Siswa siswi SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Gorontalo didorong untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri di pulau Jawa. Hal tersebut disampaikan Hamka saat meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di kedua sekolah tersebut, Kamis (14/7/2022).

Dikatakan Hamka, melanjutkan studi di PTN di pulau Jawa tidak saja meningkatkan kompetensi dan kompetisi akademik siswa, tetapi juga menaikkan indeks pendidikan Gorontalo. Semakin banyak yang terserap di PTN ternama semakin meningkatkan kualitas alumni sekolah tersebut.

“Semakin adik adik keterima di perguruan tinggi negeri yang berkelas, yang exelent, maka akan menaikan grade sekolah, menaikkan kualitas lulusan. Sepakat enggak? Bisa tidak?,” Kata Hamka.

Lebih lanjut kata Staf Ahli Menpora RI Bidang Budaya Sportivitas itu, Sumber Daya Manusia Gorontalo menjadi aset terpenting sebagai penerus bangsa 10-20 tahun ke depan. Ada beberapa jurusan yang menurutnya mendesak untuk diisi yakni jurusan kedokteran, pertanian dan perikanan untuk menggerakkan sektoril di daerah.

“Saya berharap 10-20 tahun ke depan anak anak ini jadi orang hebat. Saya cuma titip, kita butuh dokter untuk penyakit jantung dan kanker di RS Ainun. Kalau saya boleh saran, ambil kedokteran. Bukan fakultas lain tidak baik, tapi kita butuh dokter yang banyak,” pintanya memotivasi. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.