BPN Pohuwato Gelar Rakor Pemberdayaan Bersama Masyarakat PK I

oleh

HABARI.ID – Badan Pertanahan Kabupaten Pohuwato menggelar rapat koordinasi lintas sektor di Desa Panca Karsa I, Kecamatan Taluditi, yang merupakan lokasi pemberdayaan tanah masyarakat tahun 2022 program Reforma Agraria dari Kementerian ATR/BPN Indonesia. Kamis (14/07/2022).

Rakor yang berlangsung di aula kantor Desa Pancakarsa I ini dihadiri oleh unsur pemerintah daerah yang merupakan OPD teknis dalam pemberdayaan (Dinas Pertanian, dan Dinas Perindagkop), serta pihak perbankan ( Bank BRI cabang Marisa).

Dalam sambutannya, Koordinator Field Staff pada Seksi P2 Kantor Pertanahan Pohuwato, Risang Septian, SE.,MM., berharap nantinya program ini bisa berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat lewat pola aset (tanah) mengikuti (akses), ataupun sebaliknya.

“Kita menggandeng OPD dan perbankan untuk berkolaborasi dalam program ini agar nantinya pola pemberdayaan bisa dapat terlaksana dengan baik. Karena kami dari BPN selain menjembatani masyarakat dengan instansi terkait, juga memprioritaskan masyarakat yang ingin mendaptkan akses (modal) untuk kesejahteraan lewat aset (tanah) yang sudah disertifikatkan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa PK I yang tercover dalam program ini menyambut baik program ini dan berharap keberlangsungan program ini akan terus berlanjut tidak seperti pemberdayaan yang lain.

“Karena ini pemberdayaan untuk masyarakat tentu sangat kami support dan dukung, hanya saja kami berharap kedepan program ini terus berlanjut agar ada kesinambungan program tahun ini dan tahun-tahun berikutnya sehingga masyarakat memang benar-benar terbantukan lewat program Reforma Agraria ini,” ujarnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.