Jadi Pemateri di Pelatihan IKM, Begini Pesan Fory Naway …

oleh
Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway menjadi pemateri pada Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Karawo bagi Pelaku IKM Pemula di Hotel Aziziah Limboto, Senin (09/12/2019). [Foto: Humas]

HABARI.ID I Etika dan tanggung jawab sosial dalam dunia bisnis, sangat penting, termasuk bagi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM). Disamping itu, tanggung jawab sosial juga menguatkan kepercayaan terhadap kelompok atau individu terhadap perusahaan.

Ini menjadi salah satu penekanan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway ketika menjadi pemateri pada Pelatihan Peningkatan Mutu dan Desain Karawo bagi Pelaku IKM Pemula di Hotel Aziziah Limboto, Senin (09/12/2019).

Selain itu, Fory menyampaikan, pelaku IKM harus paham apa saja prinsip dalam profesi bisnis. Karena dengan prinsip itu bisa membuat usaha bisa berkembang.

Prinsip-prinsip tersebut antara lain; prinsip otonomi, kejujuran, keadilan, saling menguntungkan (mutual benefit principle), integritas moral dan prinsip tanggung jawab,” kata Fory.

Fory menyarankan agar pelaku IKM tetap mempertahankan kualitas produk dan standar yang tinggi. “Hindari contoh etika yang tercela, dan paling utama menciptakan budaya komunikasi dua arah yakni kelompok dalam perusahaan serta kelompok luar perusahaan,” kata Fory.

Pelatihan bagi pelaku IKM ini dilaksanakan pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Gorontalo.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.