Menjaga Indonesia

IOF, Pemda dan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

HABARI.ID I IOF (Indonesian Offroad Federation) Gorontalo bukan hanya sekerdar organisasi, yang di dalamnya terdapat para pecinta otomotif dan menyalurkan hobi mereka.

Tetapi IOF Gorontalo sebuah wadah yang turut memberikan kontribusi kepada masyarakat, melalui kegiatan yang digelar organisasi tersebut.

Bahkan mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah seperti Pemerintah Provinsi Gorontalo, menyukseskan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk menangani pandemi Covid-19.

Nah, berbicara soal IOF Gorontalo terlibat dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial, memang sejak lama.

Dengan dipimpinnya IOF Gorontalo oleh Rusli Habibie juga sebagai Guberur Gorontalo, kegiatan organisasi pemacu adrenalin ini makin padat.

Katakanlah seperti penanganan Covid-19, dimana sejak awal Gorontalo diserang bencana non alam, organisasi tersebut sudah terlibat dan mengambil bagian menyosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Hobi anggota dan pengurus organisasi ini tersalurkan, masyarakat Gorontalo pun turut merasakan dan mendapatkan dampak positif dari kegiatan yang digelar mereka.

Dan perlu diketahui, anggota IOF Gorontalo ini dari kalangan ASN, Polri dokter dan lain-lain.

Kini Sabtu (07/11/2020) Rusli Habibie mengumpulkan seluruh anggota dan pengurus organisasi, membahas berbagai kegiatan yang sempat tertunda akibat lonjakan jumlah penderita Covid019 di Gorontalo.

“Selain memperkuat tali silaturahmi antara anggota, kami juga membahas tentang kegiatan yang tertunda beberapa waktu lalu di dua daerah,” ujar Rusli.

Rusli yang juga menjabat Ketua Pengda IOF Gorontalo berharap semakin banyak kegiatan positif yang lahir dari organisasi ini.

Ia menginginkan dalam waktu dekat ada aksi bakti sosial lagi untuk menyasar warga miskin di pelosok desa.

“Contohnya kemarin, rencana kita bakti sosial ke Boalemo Pohuwato tertunda karena kita pertimbangkan covid-19 yang cukup tinggi …”

“Kita agendakan lagi, kunjungi warga di daerah terpencil kasih bantuan bangun masjid dan lain lain,” imbuhnya.(bnk/habari.id).