Menjaga Indonesia

Hebat! Pemerintah Pusat Nilai Kota Gorontalo Sukses Laksanakan PPKM Mikro

HABARI.ID I Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro, oleh Pemerintah Kota Gorontalo mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat. Yakni Kementerian Dalam Negeri RI dan Mabes Polri yang menilai Pemerintah Kota Gorontalo sukses menjalankan program tersebut.

Menariknya lagi, Kota Gorontalo menjadi satu-satunya daerah mewakili Provinsi Gorontalo dan masuk dalam 34 daerah mewakili 34 provinsi, dari penilaian Pemerintah Pusat.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha jelaskan Selasa (08/06/2021), hasil yang diterima Pemerintah Kota Gorontalo adalah hasil murni penilaian dari Pemerintah Pusat.

Dan Ia akui, memang jauh sebelum program PPKM Skala Mikro ini diterapkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota Gorontalo sudah memiliki program Kelurahan Tangguh yang dijalankan dengan optimal, berkolaborasi dengan unsur TNI dan Polri.

Sehingga, ketika program PPKM Skala Mikro ini mulai diterapkan oleh Pemerintah Pusat, maka Pemerintah Kota Gorontalo bisa dikatakan sudah sangat mudah untuk menjalankan program tersebut.

Apalagi program kelurahan tangguh ini dijalankan Pemerintah Kota Gorontalo, di seluruh kelurahan yang tersebar di Kota Gorontalo.

“Penilaian yang dilakukan Pemerintah Pusat, adalah prestasi dari hasil kinerja semua pihak baik itu aparat kelurahan, kecamatan, TNI, Polri dan tentunya kepatuhan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah daerah ..,”

“Ini adalah motivasi bagi kita semua untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19 baik kepada pasien atau mereka yang melakukan isolasi mandiri ..,”

“Nah, berbicara soal penanganan pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Kota Gorontalo di masing-masing wilayah, tidak hanya sekedar melakukan pemantauan, edukasi dan sosialisasi belaka ..,”

“Akan tetapi semua petugas kami baik kesehatan dan aparat ikut terlibat memantau perkembangan pasien. Kalau pasien itu dirawat di rumah sakit, maka secara maksimal pelayanan diberikan kepada pasien, demikian pula yang melakukan isolasi mandiri, dimana perkembangan kesehatannya terus dipantau oleh petugas kesehatan kami,” jelasnya.

Selain itu kata Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini, bahwa Pemerintah Kota Gorontalo sangat efektif dalam penanganan Covid-19, termasuk rasio tracing.

“Dari hasil penilaian Pemerintah Pusat, Kelurahan yang berhasil itu adalah Kelurahan Tombulabutao, Kecamatan Dungingi, melibatkan unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Meski Pemerintah Kota Gorontalo masuk dalam deretan daerah yang sukses melaksanakan PPKM Skala Mikro, Pemerintah Kota Gorontalo tidak cepat puas dengan hasil capaian tersebut dan terus melakukan pemantauan dan pelayanan dengan maksimal.

“Sekali lagi saya sampaikan, ini adalah motivasi dan kami tidak cepat puas dengan hasil ini, namun tetap bersyukur. Artinya, kami terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat melalui program PPKM Skala mikro ini, demi kebaikan bersama di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.(bnk/habari.id).