Hari Jadi ke-115 Kota Blitar, Pemkot Luncurkan Program Inovasi Pelayanan Publik

oleh
Hari Jadi Kota Blitar
Walikota dan Wakil Walikota bersama Ketua DPRD Kota Blitar, serta Forkopimda seusai Upacara HUT Ke-115 Kota Blitar, Kamis (01/04/2021)

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Peringatan Hari Jadi Kota Blitar yang ke-115, jadi moment bagi Pemkot Blitar meluncurkan beberapa program inovasi pelayanan publik. Walikota Blitar, Drs. Santoso me-launching program dan kegiatan tersebut secara simbolis di Kantor Walikota Blitar, Kamis (01/04/2021).

“Hari ini, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Blitar, kita sekaligus peluncuran beberapa kegiatan yang erat kaitannya dengan inovasi pelayanan publik,” kata Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd usai pimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-115 Kota Blitar dan launching kegiatan.

Inovasi pelayanan publik itu di antaranya adalah launching proses pembuatan KTP elektronik dalam waktu singkat, tidak kurang 5 menit. Menurut Walikota ini menjadi salah satu terobosan revolusioner dalam melayani masyarakat.

“Sekarang ini, mengurus KTP cukup lima menit langsung jadi. Untuk mesin nanti kita tempatkan pusat pelayanannya di masing-masing kecamatan,” kata Santoso.

Tidak hanya itu, Walikota juga meluncurkan Angkutan Sekolah Gratis untuk anak berkebutuhan khusus. Ini juga bertepatan dengan Pemkot Blitar yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk yang kedua kalinya.

Selain itu, Walikota juga meluncurkan pelayanan Uji Kir secara secara elektronik. Selain memberi kemudahan, Uji Kir Elektronik ini juga bisa mengurangi kerumunan antrian. Dan masyarakat bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi khusus.

“Semua jenis pelayanan yang kita launching ini dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada publik, memberi kemudahan di tengah pandemi …,”

“Mudah-mudahan Blitar menjadi kota yang benar-benar Keren, Unggul dan Bermartabat sebagaimana visi misi kita,” tandas Walikota.

Jangan Melupakan Sejarah
Walikota Blitar, Drs. Santoso saat melakukan ziarah di Makam Proklamator Bung Karno

Serangkaian dengan peringatan HUT ke-115 Kota Blitar, Walikota bersama Muspida berziarah Ke Makam Proklamator Bung Karno dan Makam Adipati Aryo Blitar.

“Ziarah ini menjadi agenda ‘wajib’ karena mereka adalah pendiri bangsa sekaligus jadi manifestasi dari ungkapan Jas Merah atau Jangan Melupakan Sejarah,” kata Walikota Blitar, Santoso. (Adv/Hms/tos/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.