Menjaga Indonesia

Gubernur Serahkan Bantuan Pangan untuk 628 KK Terdampak Banjir di Taludaa

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyalurkan bantuan bahan pangan kepada 628 KK (Kepala Keluarga) yang terdampak banjir di Kecamatan Taludaa, Kabupaten Bone Bolango, Jum’at (12/06/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ini dilangsungkan di Kantor Camat Taludaa kepada perwakilan masyarakat.

“Saya mengharapkan agar kita menjaga lingkungan. Jangan merusak hutan dan tidak saling menyalahkan. Bencana seperti ini tidak ada yang menginginkan. Kita semua prihatin tapi tolong dengar anjuran pemerintah,” kata Rusli Habibie.

Berita Terkait: Gubernur Tinjau Langsung Banjir Di Bone Bolango

Rusli berharap, bantuan yang diserahkan, minimal dapat mengurangi beban warga akibat bencana banjir di kecamatan tersebut.

“Bantuan ini hanya stimulan untuk Bapak/Ibu sekalian. Tetapi tidak akan menyelesaikan masalah banjir. Nanti saya akan tinjau sebentar dengan Kadis PU. Kemungkinan banjir ini juga disebabkan oleh pendangkalan di muara sungai,” terang Rusli

Gubernur Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Taludaa
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi unsur TNI dan Dinas PU Provinsi Gorontalo ketika melakukan kunjungan di Taludaa.[foto_sodiq/habari.id]
Selain itu, Rusli juga mengingatkan bahwa di tengah pandemi Covid-19, masyarakat diminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Termasuk menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Paket bantuan yang disalurkan melalui BNPB Provinsi Gorontalo tersebut terdiri dari beras 5 liter, minyak goreng, gula pasir, mie instan, rempah-rempah serta masker.(sodiq/habari.id)