Menjaga Indonesia

Bersatu Tangani Banjir di Tengah Wabah Covid-19

HABARI.ID I Seluruh pemangku kepentingan di Gorontalo bersatu tangani banjir di tengah wabah Covid-19, seperti pantauan Habari.Id Jumat (12/062020).

Para pemangku kepentingan yang bersatu tangani banjir di tengah wabah Covid-19 itu, mulai dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha.

Kemudian Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Adnas serta Danrem 133/Nani Wartabone Gorontalo Brigjen. Bagus Antonov Hardito.

Wilayah Kecamatan Hulontalangi Jumat sore menjadi lokasi peninjauan banjir, oleh jajaran pejabat Pemerintah Daerah dan Forkopimda tersebut, termasuk kawasan Aspol milik Polres Gorontalo Kota.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo sampai dengan saat ini, terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

Guberur Gorontalo Rusli Habibie, didampingi Wai Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat hendak meninjau lokasi bencana.

Kemudian telah membangun dapur umum, yang ditempatkan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, berdekatan dengan lokasi bencana banjir.

“Selain menyalurkan bantuan, kami dari Pemerintah Kota Gorontalo terus mengumpulkan bantuan dari para sukarelawan, baik dari ASN, OPD, Perbankan dan swasta untuk kemudian disalurkan kepada korban bencana,” ujar Marten.

Senada diungkap Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, bahwa sebelumnya Pemerintah Kota Gorontalo telah menyediakan bebepa tempat untuk dijadikan tempat pengungsian korban bencana, salah satunya Aula Kantor Wali Kota.

“Selain menyalurkan bantuan, Pemerintah Kota Gorontalo sampai dengan saat ini masih melakukan pendataan terhadap bangunan-bangunan yang rusak, baik itu rumah milik korban bencana maupun aset daerah,” terang Ryan.

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Kapolda Gorontalo Irjen Adnas, membahas persoalan bencana disela peninjauan.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengimbau, masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Bencana alam di tengah wabah Covid-19 ini adalah sebuah hikmah dan pelajaran bagi kita semua, untuk selalu menjaga lingkungan …”

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap terapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid-19,” terang Rusli.(4bink/habari.id).