Menjaga Indonesia

Gubernur Serahkan Bantuan Sosial kepada 250 KPM

HABARI.ID I Sebanyak 250 KPM (keluar penerima manfaat) menerima bantuan sosial penanggulangan dampak sosial Covid-19 dalam bentuk sembako. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada warga di 6 desa yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo, Minggu (12/04/2020).

Untuk mencegah terjadinya kepadatan dan kerumunan massa, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengintruksikan pembagian diserahkan di tiap-tiap desa.

Didampingi Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 Nani Wartabone, Gubernur Rusli secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada 6 warga perwakilan dari masing-masing desa.

Ia berharap pembagian ini dapat membantu meringankan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pemberian sembako ini sebagai program yang akan terus dijalankan selama masa pandemi Covid 19. 6 desa tersebut terbagi dari 2 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Sembako ini dibagikan di Kecamatan Tibawa mulai dari Desa Tolotio sebanyak 43 KPM, Desa Datahu 41 KPM, dan Desa Reksonegoro 41 KPM.

Sedangkan untuk Kecamatan Pulubala dibagikan di 3 desa, masing-masing desa Tridarma 43 KPM, Pongongaila 41 KPM, dan Pulubala 41 KPM.

Selain bantuan untuk warga, pada bantuan juga diserahkan kepada veteran pejuang. Penyerahannya dilakukan Polda dan Korem 133.(dwi/habari.id)

bantuan sosial
Danrem 133/Nan Wartabone, Kolonel Czi Arnold Ritiauw saat menyerahkan bantuan sosial untuk Veteran Pejuang.[foto_dwi/habari.id]