Menjaga Indonesia

Cegah Kontaminasi Covid-19, PAC PDIP Kabila Semprotkan Disinfektan di Masjid

HABARI.ID I Cegah kontaminasi Covid-19, PAC PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Kecamatan Kabila, Bone Bolango, melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Nurul Falah, Kelurahan Oluhuta Utara, Sabtu (11/04/2020).

Menurut Sekretaris PAC PDIP Kabila, Ronal Alibasa, giat ini juga melibatkan masyarakat sekitar. “Semangat gotong royong dan saling bahu membahu, sangat dibutuhkan menghadapi pandemi global Covid-19 ini…,”

“Dan apa yang kita lakukan ini, adalah manifestasi dari semangat itu. Masyarakat secara sukarela turut terlibat pada penyemprotan disinfektan di masjid ini,” kata Ronal Alibasa.

cegah kontaminasi
Penyemprotan disinfektan di masjid Nurul Falah yang diprakarsai PAC PDIP Kabila.[foto_istimewa]
Ronal mengatakan, penyemprotan disinfektan di sarana publik, seperti masjid dan sebagainya, penting untuk dilakukan demi mencegah kontaminasi virus Corona yang mewabah.

“PDIP, dari pusat hingga ke daerah, bahkan sampai di tingkat PAC, akan turut berkontribusi membantu pemerintah dalam mengatasi bencana non alam ini,” kata Ronal.

Ronal menambahkan penyemprotan disinfektan di masjid masih akan digulirkan di masjid-masjid lainnya dan menggulirkan beberapa kegiatan sosial lain yang erat kaitannya dengan penanganan Covid-19.(fp/habari.id)