Menjaga Indonesia

GTPP Gorontalo: Total 7 Orang Positif Terpapar Corona, 1 Orang Meninggal Dunia

HABARI.ID I Jumlah pasien yang dinyatakan positif tertular virus Corona, kini bertambah. Jumlah yang sebelumnya hanya 4 orang, bertambah jadi 7 orang setelah GTPP Gorontalo mengumumkan 3 orang lainnya yang terkonfirmasi terpapar Corona.

“Jumlah pasien yang positif, bertambah 3 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi pada konferensi pers, Selasa (21/04/2020).

Ketiganya positif berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

3 pasien tersebut, memiliki riwayat perjalanan luar daerah. Pasien 05 dan 06 dari Kalimantan. Keduanya adalah suami istri. Sementara pasien 07, memiliki riwayat perjalanan luar daerah, Makasar, Lombok, Ternate dan Bajo.

“Pasien 05 dan 06 dengan riwayat perjalanan dari Kalimantan tersebut, sebenarnya bertiga dengan anaknya. Namun saat sang anak diidentifikasi dengan rapid test, hasilnya negatif …,”

“Mereka sempat mengeluh sesak nafas, batuk beringus dan sakit kepala. Setelah dirawat di rumah sakit, pasien 05, meninggal dunia pada dini hari tadi. Sementara pasien 07, punya riwayat perjalanan dari sejumlah daerah yang masuk zona merah,” tutupnya.(sodiq/habari.id)