Menjaga Indonesia

1 Pasien Positif Terpapar Corona

HABARI.ID I 1 pasien positif terpapar Corona. Pernyataan ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie selepas melakukan pertemuan dengan jajaran Forkopimda Provinsi Gorontalo, Kamis (09/04/2020) malam di Rudisjab Gubernur.

Rusli Habibie mengungkapkan, pasien yang terpapar Corona tersebut memiliki riwayat perjalanan dari wilayah zona merah. Kini pasien 01 Gorontalo tersebut sedang ditangani tim medis.

Tim medis sempat kesulitan saat ingin mengidentifikasi dan memeriksa karena ada penolakan dari yang bersangkutan.

“Hasil tes di Makassar menyatakaan seorang PDP yang berada di RS Aloei Saboe positif Covid-19,” ungkap Gubernur Rusli habibie.

Sebelumnya, pasien pertama yang terpapar Corona di wilayah Gorontalo ini, telah melakukan perjalanan menghadiri hajatan yang dihadiri banyak orang di wilayah Sulawesi Selatan.

Sepulangnya dari lokasi tersebut yang bersangkutan tidak menjalankan protokol pencegahan Covid-19, dan bahkan terkesan tertutup.

“Kami akan langsung sterilkan rumahnya, semua perabotan mulai dari tempat makan hingga kendaraannya, dan tentu saja mendata orang-orang disekitarnya,” jelas Gubernur Provinsi Gorontalo itu.

Tim penanganan Covid-19 sementara menunggu hasil PCR Makassar dari salah seorang warga yang berdomisili di Kota Gorontalo.

Hasil rapid test-nya memperlihatkan peningkatan antibody yang menjadi tanda kehadiran virus Corona. Gubernur tetap berharap agar jumlah yang terpapar Corona tidak terus bertambah.(dwi/habari.id)