Menjaga Indonesia

Gorontalo Segera Ekspor 11 Ton Udang ke Jepang

HABARI.ID I Senin (18/05/20) dua pekan depan Provinsi Gorontalo segera ekspor perdana 11 ton udang ke manca negara yakni Jepang, oleh PT. IMA (Indosukses Mandiri Abadi).

Kamis (07/05/20) menurut Guberur Gorontalo Rusli Habibie, ini merupakan ekspor perdana yang bisa dikatakan tercepat. Karena, perusahaan tersebut baru dua bulan beroperasi di Gorontalo.

“Ini adalah ekspor perdana yang tercepat, karena perusahaan ini belum lama beroperasi di daerah. Kami tentunya sangat bangga dan mengapresiasi upaya dari PT. IMA..”

“Tadi jajaran PT. IMA audiensi sekaligus mengundang saya, untuk launching ekspor perdana ini pada Senin (18/05/20) akan datang,” ujar Rusli.

Sementara itu Direktur PT IMA Kukuh Sulaksono ungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah, yang telah memfasilitasi perusahaan yang Ia kelolah bisa beroperasi dengan baik.

Gubernur Rusli Habibie, saat menerima kunjungan dari jajaran PT. IMA di rumah jabatan Gubernur.

“Kita mau launching ekspor perdana jadi mau mengundang Pak Gubernur untuk bisa melepas kontainer pertama kita nanti. Kalau udangnya kami memanfaatkan pasokan dari petambak Gorontalo…”

“Saya melihat potensinya besar. Kami mulai dulu, mudah-mudahan apa yang menjadi ekspektasi kita menjadi lebih baik lagi,” jelas Kukuh.

Dia jelaskan lagi, kualitas udang dari PT. IMA ini berjeni Vaname dan Black Tiger. Pengemasannya pun dibagi empat, diantaranya head on, headless, PD Soaking, dan Nobashi.

“Dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, sangat penting bagi kami untuk lebih meningkatkan produksi perusahaan, agar bisa menopang perekonomian daerah,” tutup Kukuh.(adv/50diq/habari.id).