Giliran Kota Gorontalo Diberi 1000 Paket Sembako

oleh
oleh
Kota Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli.
HABARI.ID I Kamis (07/05/20) menjadi giliran Kota Gorontalo dibagikan 1000 bantuan paket sembako, oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Sebanyak 1000 paket sembako itu, diberikan kepada masyarakat Kota Gorontalo di Kecamatan Sipatana, secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Dia jelaskan, sebelumnya Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menyalurkan bantuan serupa, di dua kecamatan. Jika diakumulasikan dengan hari ini, maka masih tersisa enam kecamatan.

banner 468x60

“Alhamdulillah, Kabupaten Gorut kemarin sudah selesai. Kota Gorontalo, di Sipatana ini kecamatan yang ke tiga, berarti masih ada enam kecamatan di Kota Gorontalo,” ujar Rusli dalam sambutannya.

Kegiatan yang dilakoninya selama pandemi Covid 19 dan Bulan Ramadan ini, bertujuan untuk menjamin kesehatan dan kebutuhan, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan, Rusli katakan, ini adalah bentuk komitmen dan tekad dirinya, agar masyarakat Gorontalo terhindar dari penularan Covid 19, dan bisa memenuhi kebutuhan mereka.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat berdialog dengan masyarakat penerima bantuan simbolis di Kecamatan Sipatana.

“Oleh sebagian orang, saya ini sudah diberi gelar “Hadija” (Hari-hari di Jalan). Ini saya lakukan karena rasa cinta kepada seluruh masyarakat…”

“Sehingga itu tolong patuhi instruksi Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Camat, hingga Lurah dan Kepala Desa, itu semata untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

banner 468x60

Kemudian berkaitan dengan pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Rusli menilai sampai dengan hari ke empat, tingkat kepatuhan masyarakat cukup baik.

“Tingkat kepatuhan masyarakat cukup baik, terlihat dari sepinya ruas-ruas jalan utama di Kota Gorontalo pada batas waktu beraktivitas pada pukul 17.00 Wita…”

“Keberhasilan PSBB ini, tergantung kesadaran dan partisipasi masyarakat, bukan karena gubernur, bupati, dan wali kota. Oleh karena itu selama 14 hari PSBB, tolong patuhi seluruh aturannya,” tandas Rusli.(adv/4bink/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan