Gali Potensi Atlet Sepak Bola, Thariq Bakal Gelar ‘Bupati Ceria Cup 1’

oleh
Atlet Sepak Bola

HABARI.ID I Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bakal menggelar ajang liga sepak bola antar kecamatan. Kompetisi ini bakal memperebutkan piala bergilir ‘Bupati Ceria Cup’. Pertandingan olahraga itu sengaja digagasan oleh Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, untuk menemukan atlet-atlet potensial di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Jadi kita akan mencari atlet-atlet potensial dari sini, dengan begitu kita akan memiliki satu Tim Sepak Bola Gorontalo Utara yang memang kuat,” ungkapnya.

Nantinya tim yang bertanding pada liga itu adalah tim yang telah dibentuk dari hasil pertandingan pada ajang pra Bupati Ceria Cup 1 tingkat Kecamatan. Dengan demikian, setiap kecamatan telah membentuk tim yang berisikan pemain-pemain pilihan di masing-masing desa.

“Tim yang mewakili kecamatan bukan tim yang menang dari pra liga, melainkan kumpulan atlet sepak bola terbaik yang ada di kecamatan yang sudah dilihat potensinya pada gelar pra pertandingan,” ungkap Thariq.

Permainan ini pula akan dibuat dengan model balas tandang. Hal itu dilakukan, kata Thariq, agar ada rasa kebersamaan di antara pemain-pemain di setiap kecamatan.

“Kita nantinya akan pusatkan di Kwandang, tapi kita akan membuat sistem balas tandang,” ungkap Thariq Modanggu.

Pada kesempatan itu juga, Thariq meminta setiap pemain untuk dapat bermain secara sportif agar tidak memicu perselisihan di lapangan.

“Saya berharap dari liga ini juga akan lahir sportifitas antar sesama pemain. Dan agar tidak terjadi perselihan antara warga masyarakat yang mendukung timnya, maka tampilkan sepak bola yang sehat,” tukasnya.

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.