DPRD Minta Dishub Serius Atasi Kemacetan

oleh
macet
Habari.Id.

HABARI.ID, DEKOT I Aktivitas sekolah di Kota Gorontalo sampai dengan sekarang ini begitu tinggi. Hal tersebut menarik perhatian DPRD Kota Gorontalo, dalam hal ini Fraksi PAN DPRD Kota Gorontalo, yang menyoroti peran Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Gorontalo, untuk mengatasi macet di beberapa ruas jalan di tengah aktivitas sekolah berlangsung.

Seperti di tegaskan Herman Haluti, Aleg Fraksi PAN DPRD Kota Gorontalo saat dihubungi terpisah melalui selular Sabtu (30/07/2022), bahwa di tengah aktivitas sekolah baik pagi dan siang pasti kemacetan di beberapa ruas jalan begitu tinggi.

Misal, di kawasan ruas jalan dekat Taman Kota Gorontalo dimana terdapat dua lembaga pendidikan masing-masing SMP Negeri 6 Kota Gorontalo dan SMP Negeri 1 Kota Gorontalo.

“Setiap hari pada waktu siswa masuk dan pulang sekolah, pasti jalan di kawasan SMP Negeri 6 Kota Gorontalo dan SMP Negeri 1 Kota Gorontalo mengalami kemacetan ..,”

“Menurut saya, ini harus ditangani serius oleh Dinas Perhubungan Kota Gorontalo. Karena persoalan dari kemacetan ini bukan berapa lama macet itu terjadi, akan tetapi lebih pada keselamatan pengguna jalan terlebih siswa,” tegasnya.

Senada ditambahkan H. Alwi Podungge yang juga Aleg dari Fraksi PAN DPRD Kota Gorontalo, bahwa kejadian serupa juga terjadi di ruas jalan kawasan SMP Negeri 2 Kota Gorontalo.

“Kondisi itu terjadi juga di ruas jalan yang ada di kawasan SMP Negeri 2 Kota Gorontalo, dimana kendaraan angkutan umum baik roda dua, roda tiga dan roda empat, tidak beraturan. Sehingga kondisi itu sangat mengancam keselamatan masyarakat ..,”

“Kami ingin kemacetan di beberapa ruas jalan yang dekat sekolah, agar ditertibkan dan ditata. Jangan sampai, nanti sudah ada korban kecelakaan, baru itu dinas terkait turun tangan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.