Menjaga Indonesia

Demi Penanganan Covid 19, Tahun Ini Pasar Senggol Ditiadakan

HABARI.ID I Demi penanganan Covid 19 di daerah, Pemerintah Kota Gorontalo meniadakan pelaksanaan Pasar Senggol, atau biasa disebut Pasar Rakyat Ramadan.

Karena menurut Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha Kamis (16/04/20), Pasar Senggol ini sebuah kegiatan dengan aktivitas banyak orang.

“Di tengah pandemi Covid 19, kami tidak akan laksanakan Pasar Senggol, karena itu kegiatan dengan kerumunan orang paling banyak,” ujar Marten.

Awal satu Ramadan 1441 H akan datang, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, siap mengumumkan ke publik hal itu.

Termasuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kota Gorontalo, khususnya pedagang kaki lima yang biasa berjualan di Pasar Senggol.

“Rencana ditiadakannya pasar senggol ini, bukan lain adalah, mengingat kondisi sekarang seluruh daerah termasuk Kota Gorontalo lagi gencar-gencarnya menangani Covid 19,” terang Marten.

Apalagi, dalam kebijakan Pemerintah Pusat dan daerah, tertulis dilarang dan tidak diperbolehkan, melaksanakan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak.

“Imbauan dan edaran dari Pemerintah Kota Gorontalo akan diterbitkan, setelah diterbitkannya Surat Edaran resmi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, tentang PSBB,” tutup Marten.(adv/4bink/habari.id).