Menjaga Indonesia

Budayakan Minat Baca, Perpusling Sambangi Pelosok Desa

HABARI.ID, GORONTALO – Guna membudayakan dan meningkatkan minat baca pada anak-anak, Perpustakaan Umum Daerah Provinsi Gorontalo melaksanakan pelayanan mobil perpustakaan keliling di SDN 10 Desa Bajau, Kabupaten Boalemo, Kamis (1/8/2019).

Mobil Perpustakaan keliling ini mengunjungi daerah yang masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan langsung diserbu para siswa.

Pengelola sekolah dan masyarakat sekitar menyambut kedatangan perpustakaan keliling ini, bahkan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Sibermas (KKS) di desa Bajau tersebut menyambut antusias kedatangan mobil perpustakaan.

Mobil perpustakaan keliling di bawah koordinator Kartini Pomanto ini langsung melayani siswa yang ingin membaca buku, masyarakat yang hadir juga mendapat pelayanan untuk membaca buku-buku yang ditawarkan.

“Mobil perpustakaan keliling ini sangat membantu siswa untuk belajar, mereka mencari buku yang disukai,” kata Ratna, warga Desa Bajau yang ikut merasakan pelayanan ini.

Ratna menyampaikan, bahwa para siswa sangat tertarik mencari buku yang berkaitan dengan pelajaran yang tidak ada di perpustakaan sekolah tersebut.

Sementara itu pihak SD Negeri 10 melalui guru pengajar, mengucapkan banyak terima kasih kepada Perpustakaan Provinsi Gorontalo yang telah mengadakan layanan perpustakaan keliling di sekolah tersebut.(ppid/arpus/hms/habari.id)