Roman: Jangan Dibuka Semua, Nanti Kena Batunya

oleh
Ilustrasi.(istimewa)

HABARI.ID, GORONTALO – Panggung politik memang kerap menyuguhkan kisah dan cerita-cerita seru. Mulai dari drama pertemanan, hingga cerita tentang adanya perseteruan yang berujuk pada proses hukum. Dan publik, tahu soal itu.

Cerita utang piutang antara Rusli Habibie dengan oknum berinisial RA, sudah di meja penyidik. Dan kini, publik sedang menunggu dan hendak menyimak “cerita terbaru” pasca adanya pernyataan RA; yang bakal buka-bukaan menyangkut ikhwal munculnya hutang piutang itu, sebagai tanggapan balik atas laporan Rusli di Polda Gorontalo tempo hari.

Di salah satu media, RA mengatakan, jika ia akan membawa berlarik-larik dokumen yang akan menjelaskan ke mana uang tersebut digunakan, serta mengungkap kerja-kerja politik yang ditugaskan kepadanya. Dan tugas itu ada konsekuensi pembiayaan.

Tentang RA yang akan buka-bukaan ini, ditanggapi salah seorang aktivis. Sebelumnya, beberapa media mencoba mengulik informasi ini dari sejumlah aktivis yang diketahui punya kedekatan dengan Rusli dan RA.

Romatun Alamri, oleh beberapa media, dianggap (juga) punya banyak informasi terkait masalah ini. Mantan Presiden BEM Universitas Gorontalo yang juga kader Partai Golkar itu, awalnya menolak untuk menanggapi polemik ini.

Tapi pada akhirnya ia pun menyampaikan secara singkat, bahwa ia hanya tahu “kulitnya” saja. Tapi, kata Roman, ada salah seorang kader muda Partai Golkar yang saat itu menjadi penghubung antara Rusli Habibie dan RA. Inisialnya GL. GL, kata Roman, tahu persis mana perintah penugasan partai dan mana perintah yang datang berdasarkan inisiatif orang perorang.

Menurut Roman, GL adalah “operator”, jenderal lapangan, sekaligus bisa dibilang sebagai “black box”. Jadi, sedikit banyak, GL punya informasi mengenai polemik ini.

Saat disentil soal rencana RA sebagai terlapor akan “buka-bukaan” disaat RA akan diperiksa nanti, Roman hanya tersenyum dan mengatakan, “Sebaiknya jangan dibuka semua. Nanti kena batunya”.

Sembari menyarankan agar wartawan menghubungi sang tokoh yang kunci masalah ini. “Kalau ingin dapat banyak informasi, cobalah minta dia untuk bicara,” kata Roman. Roman yakin, jika GL akan bicara banyak dan panjang lebar.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.