Menjaga Indonesia

Berdiam di Rumah, Cara Paling Gampang Hindari Covid-19

HABARI.ID I Berdiam di rumah, sepertinya masih menjadi cara yang paling gampang untuk menghindari penularan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan berdiam di rumah, akan menihilkan risiko terpapar Covid-19.

Ini juga menjadi cara yang paling gampang bagi masyarakat untuk berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus Corona, disamping menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat beraktivitas.

Baca Juga: Evaluasi PSBB Dan Analisa Epidemiologi: Angka Reproduksi Covid-19 Harus Ditekan

“Patuhi imbauan pemerintah. Pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, berolahraga dan yang paling penting di kediaman aja. Karena lebih baik di rumah daripada kita di rumah sakit,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika menyerahkan 1000 bantuan bahan pangan kepada masyarakat di kecamatan Bone, Bone Bolango, Senin (18/05/2020).

Rusli juga mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dan taat terhadap aturan dan imbauan pemerintah untuk menghindari penularan Covid-19. Kepatuhan, menurut Gubernur, sangatlah penting apalagi PSBB diperpanjang.

Rusli juga mengigatkan, masyarakat di zona hijau tidak boleh lengah. ”Kita tidak tahu dari mana asal muasal virus Corona ini. Virus Corona menular dari manusia satu ke manusia lainnya. Tidak lewat udara …,”

“Makanya, kenapa kita harus menjaga jarak, kita bisa memutus rantai penyebaran asal kita semua patuh,” ungkap Rusli.(rls/fp/habari.id)