Menjaga Indonesia

Bele Li Mbui Tampung 364 Pengungsi Banjir

HABARI.ID I Gedung Bele Li Mbui Provinsi Gorontalo dijadikan posko utama penanggulangan bencana banjir di Provinsi Gorontalo, data yang dihimpun Habari.Id sudah sekitar 364 jiwa pengungsi yang menempati gedung tersebut.

Jumat (03/07/2020) sekitar pukul 19.30 WITA Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, meninjau langsung Posko Pengungsia di Bele Li Mbui, sekaligus membagikan masker kepada pengungsi.

Pada kunjungan tersebut Gubernur meminta masyarakat pengungsi senantiasa menjaga jarak, dan menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular virus Corona.

Dari informasi yang di dapatkan di lapangan, bahwa pengungsi di Bele Li Mbui ini merupakan korban bencana dari Kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya.

Sementara itu kata pelaksana tugas Kepala Biro Kesra Provinsi Gorontalo Asri Banteng jelaskan, sebelumnya Pemerintah Kota Gorontalo telah membagikan makanan siap saji kepada pengungsi di Posko Utama.

Serta telah ditempatkan di Pokso Utama tersebut posko kesehatan yang petugasnya dari Puskesmas Hulondalangi, guna melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pengungsi.

“Makanan siap saji dari Kota, tadi sudah dikonfirmasi, dari Kota yang akan siapkan. Untuk selimut dan pakaian, masih akan berkoordinasi dengan BPBD,” kata Asri.(sodik/habari.id).