Menjaga Indonesia

Menunggu Hasil Rapimcab PPP, Dadang Hemeto Tak Ingin Berandai-andai

HABARI.ID, LIMBOTO I Rapimcab PPP akan digelar hari ini. Ini akan jadi babak eliminasi bagi 7 kandidat yang sebelumnya mendaftarkan sebagai calon pendamping Nelson Pomalingo di Pilkada 2020 Kabupaten Gorontalo Desember mendatang.

Sebagai pemilik ‘calon incumbent‘, PPP akan sangat selektif memilih siapa yang akan jadi pasangan Nelson nanti. Rapat Pimpinan Cabang PPP ini, juga menjawab keingintahuan publik tentang siapa yang paling berpotensi menjadi pendamping Nelson.

Sejak dibukannya pendaftaran pada bulan Januari, belum bisa diprediksi siapa pendamping Nelson. Bahkan hingga selesai Rapimcab ini, publik belum sepenuhnya bisa memastikan siapa pasangan Nelson.

Pasalnya, Rapimcab PPP akan menentukan 3 calon dan mengeliminasi 4 calon pendamping lainnya.

Dari ketujuh Kandidat, Hendra Hemeto termasuk salah satu yang disebut-sebut punya peluang bisa mendampingi Nelson.

Ia bisa saja menggunakan Partai Golkar sebagai kendaraan. Karena di Golkar, Dadang (panggilan akrabnya),  punya posisi strategis.

Meski tak mau berkomentar banyak soal penentuan calon pendamping Nelson, tapi Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Gorontalo ini mengisyaratkan adanya optimisme masuk dalam 3 besar nama yang akan dilahirkan Rapimcab PPP.

“Saya tak ingin berandai-andai atas hasil keputusan yang akan dilahirkan lewat Rapimcab PPP, sepenuhnya saya menyerahkan itu kepada mekanisme partai …,”

“Semoga keputusan yang terbaik bagi rakyat kabupaten Gorontalo untuk 5 tahun ke depan, akan lahir pada Rapimcab PPP ini,” jelas Hendra ‘Dadang’ Hemeto.

Andai tak terakomodir sebagai calon pasangan Nelson, apakah ada opsi lain seperti, akan maju dan mencalonkan diri dengan menggunakan kendaraan Golkar?.

“Yang jelas, Golkar pasti tetap ikut kontenstasi Pilkada ini, dan semua mekanisme dalam partai Golkar untuk kontestasi Pilkada 2020 itu diserahkan kepada DPD 2 Kabupaten,” ungkap Dadang, sembari menegaskan Golkar Kabupaten Gorontalo akan tetap solid di Pilkada meski ada kader Golkar lain selain dirinya, yang disebut-sebut juga akan maju di Pilkada ini.(dwi/habari.id)