Menjaga Indonesia

349 Paket Bantuan JPS Disalurkan, Nelson : Sebelum Ramadan Semua Harus Dibagikan

HABARI.ID I Sebanyak 349 paket bantuan dari program JPS (Jaringan Pangan Sosial), Jumat (17/04/20) disalurkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, pada masyarakat Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto. Bantuan ini, menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, sebelum Bulan Ramadan sudah harus dibagikan.

Kenapa bantuan program JPS ini wajib disalurkan sebelum ramadan, karena untuk membantu kebutuhan masyarakat.

“Saya menegaskan dan berharap, sebelum Bulan Puasa, masyarakat sudah menerima sesuai dengan hak mereka. Masyarakat yang belum tercover, wajib dilakukan pendataan oleh aparat,” tegas Nelson.

Bantuan yang diberikan kepada pengemudi angkot, pekerja informal, masyarakat bisa termasuk wartawan ini, ada yang dianggarkan dari APBN, APBD dan Dana Desa.

Sehingga dirinya meminta kepada aparat kelurahan, desa dan kecamatan, untuk memastikan kembali siapa saja masyarakat yang sudah menerima, atau belum bantuan ini.

“Bagi masyarakat yang belum tercover, maka wajibkan untuk melihat data kembali, jangan sampai ada warga belum menerima bantuan ini. Wartawan juga saya minta untuk mengawasi kegiatan ini, untuk kita perbaiki kedepan” terang Nelson.

Dari sisi lain Bupati berjulu Sang Profesor ini, mengimbau kepada masyarakat khususnya penerima manfaat, agar mengikuti paket kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19.

“Penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat, sangatlah penting dalam memerangi pandemi Covid 19, sehingga saya mengimbau masyarakat bisa mengikuti kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah,” tutup Nelson.(adv/50diq/habari.id).