‘Bahagia di Hari Tua’, Rachmat Gobel Bikin Rumah Lansia

oleh
Rumah Lansia

HABARI.ID I Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel meresmikan program rumah khusus masyarakat lansia yang berada di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Rabu (09/03/2022).

Peresmian rumah lansia itu dilakukan Rachmat Gobel dalam agenda reses dan kunjungan kerjanya sebagai Anggota DPR RI Dapil Provinsi Gorontalo di Kabupaten Pohuwato.

Dalam agenda tersebut, Rachmat menyentil pentingnya membangun peradaban baru di Gorontalo dengan memberikan perhatian lebih kepada mereka yang lansia. Menurutnya pembangunan peradaban bukan hanya fokus pada masyarakat umur produktif, tetapi juga bagi mereka yang sudah lanjut usia.

“Niatan saya untuk membangun Gorontalo mulai dari sekarang, ini penting. Saya mau memberikan perhatian lebih kepada mereka lanjut usia, salah satunya rumah yang bagus untuk mereka karena saya liat di Gorontalo banyak mereka yang lanjut usia hanya tinggal digubuk,” ujar Rachmat.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap bantuan bagi lansia di Pohuwato bisa turut dijaga dan dikelola oleh pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Kalau ini dikelola bagus nanti akan kita tambah lagi. Saat ini saya liat belum selesai juga, dan ini akan saya tambahkan tanaman hidroponik supaya mereka punya kegiatan dan nilai tambah,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Saipul Mbuinga berjanji akan segera membahas dan mendiskusikan terkait pengelolaan program rumah lansia itu bersama stakeholder terkait.

“Inshallah akan segera kami tindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh pak Rachmat tadi,” jelas Saipul. (Wi/Habari)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *