Menjaga Indonesia

Bagi 1000 Masker, Fraksi Golkar Bantu Cegah Covid 19

HABARI.ID I Sebanyak 1000 masker dibagikan secara gratis oleh Aleg Fraksi Partai Golkar Deprov Gorontalo, Minggu (22/03/20) di Bundaran Saronde Jalan Nani Wartabone.

Ini merupakan inisiatif untuk melawan penyebaran wabah Covid 19. Diungkap Ketua Fraksi Partai Golkar, Fikram Salilama, ini menjadi wujud perhatian Partai Golkar, yang ingin membantu masyarakat.

Selain membagikan masker ke masyarakat pengguna jalan, Mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo ini, juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kalau hanya membagikan masker tanpa diiringi dengan sosialisasi pola hidup sehat, akan sia-sia.

Dirinya berharap, aksi turun ke jalan dalam memerangi Covid 19 di Gorontalo ini, dapat diikuti anggota DPRD, baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pencegahan penyebaran Covid 19 menjadi tugas dan tanggungjawab bersama, termasuk juga media dalam publikasi informasi yang dibutuhkan masyarakat untuk menghindari dan mencegah penyebaran virus Corona ini.

“Aksi bagi-bagi masker ke masyarakat, memang sudah kami agendakan. Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Provinsi Gorontalo. Selain itu, kami juga memberikan imbauan berupa sosialisasi kepada masyarakat, tentang pencegahan Covid 19,” ujar Fikram.

Keterbatasan alat masker pelindung, menjadi alasan Fraksi Golkar membantu masyarakat menghadapi dan mencegah Covid-19. Selain membagikan 1000 masker, Fikram mengatakan, pihaknya sudah memesan 1000 Hand Stanitizer untuk dibagi-bagi pada tahap berikutnya.

“Kami hanya mendapatkan 1000 masker, untuk Hand Stanitizer sendiri sampai dengan saat ini masih kosong. Namun kami upayakan dan sudah memesan sebanyak 1000 buah dan akan dibagikan ke masyarakat,” pungkas Fikram.(4bink/habari.id)