Menjaga Indonesia

Anggaran Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Bakal Bertambah

HABARI.ID I Ada kemungkinan alokasi anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo bertambah. Melalui rasionalisasi anggaran yang dilakukan saat ini, menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, anggaran penanganan Covid-19 kemungkinan bisa bertambah menjadi Rp. 70 Miliar dari alokasi anggaran yang ada saat ini sebesar Rp. 22 Miliar.

Soal kemungkinan bertambahnya alokasi dana penanganan Covid-19 ini, sempat disampaikan Bupati Gorontalo pada rapat virtual bersama Gubernur Gorontalo dalam rangka koordinasi penanganan Covid-19, Selasa (14/04/2020).

Seluruh dana tersebut, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, termasuk di dalamnya pengadaan APD (alat pelindung diri) untuk tenaga medis.

“Untuk APD (alat pelidung diri), kemarin kami sudah bagikan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Gorontalo. Dengan APD ini, tenaga medis bisa lebih aman dalam menjalankan fungsi sebagai ujung tombak upaya pencegahan Covid-19 dan pelayanan kesehatan,” kata Bupati.

Bupati juga mengungkap tentang upaya penanganan dampak ekonomi yang sudah dilakukan pemerintah kabupaten Gorontalo saat ini, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Alhamdulillah, kami telah menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19, kurang lebih 57 ribu masyarakat kurang mampu,” ujar Nelson.(sodiq/habari.id)