Menjaga Indonesia

Adat Moloopu Nelson Jadikan Pedoman Tugas

HABARI.ID I Proses adat Moloopu yang di jalani Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Ia jadikan pedoman dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah Kabupaten Gorontalo.

Hal ini Ia sampaikan pasca proses adat Moloopu di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Minggu (28/02/2021) juga diikuti oleh istri dan anak-anaknya.

“Artinya, menjadi bupati bukan hanya kemauan saya ataupun rakyat, namun ini juga termasuk dari takdir karena diberikan kepada orang yang di kehendaki,” ujarnya.

Nelson sangat menghormati dan menghargai proses adat tersebut, sehingga Ia meminta kepada Tokoh Adat dan jajaran Pemerintah Daerah, untuk melestarikan adat tersebut.

“Banyak pesan yang terkandung dalam proses adat ini. Sehingga, mari kita jaga proses adat ini. Ini juga akan menjadi pedoman saya dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Gorontalo sangat dikenal dengan adat istiadatnya, sebagai pimpinan daerah Ia pun meminta para Tokoh adat untuk membimbingnya selama bertugas.

“Sebagai manusia biasa butuh bimbingan dan peringatan, yang baik dan benar. Olehnya, saya berharap kepada pemangku adat dan sesepu, agar mengingatkan saya,” pintahnya.(ver/habari.id).