Menjaga Indonesia

Periode Pertama Nelson, Pembelajaran Bagi Dadang

HABARI.ID I Dinamika politik di Kabupaten Gorontalo pada periode pertama Nelson Pomalingo, sempat membuat Nelson menjadi single fighter sampai di akhir masa jabatannya.

Periode pertama Nelson itu, menjadi pembalajaran khusus bagi Hendra Hemeto atau akrab disapa Dadang, sebagai Wakil Bupati Gorontalo di periode kedua Nelson.

Ia jelaskan, amanah yang sudah diberikan rakyat Kabupaten Gorontalo kepadanya, akan Ia laksanakan dengan baik.

“Hal itu menjadi pembelajara bagi saya sebagai Wakil Bupati Gorontalo, mendamping Pak Nelson sebagai Bupati Gorontalo,” ucapnya.

Ia katakan, sebagai Wakil Bupati Gorontalo Ia akan menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dan tupoksinya, mendampingi tugas-tugas Bupati Gorontalo.

“Jabatan ini adalah amanah, artinya harus dijalankan dengan baik dan benar. Ini adalah pengalaman berharga bagi saya, karena tidak semua orang bisa mengemban amanah ini ..,”

“Saya sebagai Wakil, tentu harus mendampingi semua kerja Bupati termasuk menjalankan tugas Wakil sesuai dengan kebijakan yang ada ..,”

“Kolaborasi antara Bupati dan Wakil Bupati sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan daerah. Manusia saja diciptakan berpasang-pasangan ..,”

“Maka tidak baik jika pemerintahan ini berjalan sendiri-sendiri, apalagi pemimpinnya. Dan saya, tidak menginginkan hal itu terjadi,” pungkasnya.(ver/habari.id).