Menjaga Indonesia

LPM dan Karang Taruna Minta Risman Maju Pilwako

HABARI.ID I Bukan tentang Risman Taha, yang secara umum sebagai Ketua LPM dan Karang Taruna Kota Gorontalo. Bahkan bukan tentang dirinya, sebagai Adik Kandung dari Wali Kota Gorontalo.

Tetapi pengertian, perhatian serta perjuangannya terhadap kepentingan masyarakat banyak di Kota Gorontalo, yang Ia lakukan tanpa pamrih. Dan melibatkan masyarakat, sebagai kontrol terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah.

Jiwa sosialnya sangat tinggi dengan siapapun, dan tidak bisa dinilai dengan rupiah. Setiap kalimat yang Ia ucapkan, pasti akan Ia laksanakan tanpa ada imbalan jasa.

Ketegasannya bukan tak beralasan, dan pasi pada tempatnya. Karena karakternya, tidak ingin melihat seorang masyarakat yang terlindas oleh ketidak adilan Pemerintah Daerah.

“Jangankan pejabat, Wali Kota Gorontalo pun siap Ia lawan, jika bertentangan dengan norma sosial dan keadilan untuk masyarakat,” jelas Halim, juga pengurus LPM di Kecamatan Kota Utara, Minggu (28/02/2021).

Senada diungkapkan Iman M, Ketua RW di Kelurahan Molosipat W, bahwa di wilayah Pemerintahannya lingkungan Rukun Warga, tidak sedikit masyarakat yang diberdayakan.

Artinya, ikut andil dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah Kelurahan Molosipat W. “Ini menggambarkan, Pak Risman mampu menyatuhkan masyarakat dengan Pemerintah Daerah, berkolaborasi membangun daerah ..,”

“Kami tentunya, sangat menginginkan jika pemimpin Kota Gorontalo kedepan seperti sosok beliau. Kami mendapatkan banyak pelajaran, pengetahuan seperti apa kerja-kerja pemerintahan,” jelasnya.

“Kalau pun partai tak mengakomodir, kami rakyat Kota Gorontalo yang siap mencalonkan Risman maju Pilwako. Masyarakat sekarang sudah cerdas, tidak akan terhasut dengan uang,” timpalnya.(bnk/habari.id).