Menjaga Indonesia

9 Orang Terpapar Virus Corona, Gorontalo Sudah 58 Kasus!

HABARI.ID I GTPP Covid-19 Gorontalo kembali merilis kasus positif tertular virus Corona. Juru Bicara GTPP Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi dalam konferensi pers, Sabtu (23/05/2020), mengungkap bertambahnya jumlah orang yang terpapar Covid-19. 9 orang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

9 orang pasien baru ini masing-masing, pasien 50, perempuan berinsial FN warga Desa Milangodaa, Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato.

Berita Terkait: Positif Corona Bertambah 2 Orang, 2 Pasien Sembuh

“Pasien 50 adalah hasil tracking dari pasien 46 yang sudah lebih dulu tertular virus Corona. Hasil swab 23 Mei, hasilnya hasil positif. Pasien ini adalah tenaga kesehatan Kimia Farma, di RSAS Kota Gorontalo,” terang dr. Triyanto.

Selanjutnya, pasien 51, perempuan berinisial SA, warga Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

“Pasien 51 sudah di RSAS sejak 21 Mei 2020 dengan keluhan panas. Rapid test pada 21 Mei, hasilnya reaktif. Diambil swab pertama 23 Mei 2020 dengan hasil positif. Keadaan umum dalam kondisi baik,” ungkap dr. Triyanto Bialangi.

Kemudian, pasien 52, laki-laki inisial (29), alamat Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo. “Pasien 52 adalah anak pertama pasien 46. Pasien 52 juga terungkap berdasarkan contact tracking. Keadaan umum baik, dan persiapan rujukan ke karantina di kabupaten Gorontalo,” imbuhnya.

Pasien 53, seorang perempuan berinisial MRP (55), juga dari Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

“Pasien 53 merupakan kerabat yang tinggal di rumah pasien 46. Terungkap juga dari hasil contact tracking,” kata Triyanto.

Berikutnya, pasien 54, laki-laki inisial REAP (21), Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo. Pasien 54 adalah anak ketiga pasien 46. Keadaan umum baik dan persiapan rujuk ke karantina kabupaten Gorontalo Gorontalo.

Pasien 55, laki-laki berinisial RIAP (21) , juga dari Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo. Pasien 55 adalah anak keempat.

Pasien 56, perempuan inisial VPP (25) yang tercatat sebagai tenaga kesehatan di Kimia Farma di RSAS. Pasien 56 adalah anak kedua dari pasien 46.

Sementara pasien 57 perempuan berinisial OH (29) warga Desa Dunggala, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo. Pasien 57 merupakan menantu dari pasien 46. Yang bersangkutan adalah Tenaga Kesehatan di RS Multazam, Kota Gorontalo.

Terakhir, pasien 58, perempuan berinisial F (29), warga Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Pasien 58 adalah teman kerja pasien 57. Pasien 58 juga tenaga kesehatan di RS Multazam, Kota Gorontalo.

Dengan adanya penambahan ini, kata Triyanto Bialangi, maka total warga di Gorontalo yang terkonfirmasi positif tertular virus Corona tercatat sebanyak 58 orang.

“Hal ini berdasarkan, hasil pemeriksaan swab 139 spesimen. Hasilnya sebanyak 126 negatif, dengan rincian 1 pasien sembuh. Selanjutnya 13 Positif dengan rincian 4 pasien lama dan 9 pasien baru,” tutup Triyanto Bialangi.(fp/habari.id)