Menjaga Indonesia

5 Instruksi Rusli Habibie Jelang Musda Golkar dan Pilkada Serentak

HABARI.ID I Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mengeluarkan 5 instruksi untuk seluruh kader Golkar dalam menghadapi Musyawarah Daerah Partai Golkar kabupaten/Kota serta Pemilihan Kepala Daerah Serentak.

Kelima instruksi Ketua DPD I Golkar Gorontalo ini sebagaimana diungkap Wakil sekretaris Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Yowan S. Soekarna.

“Pertama, kita diperintahkan agar semakin memperkuat soliditas dan solidaritas kader, sebab yang membuat takut lawan politik kita adalah ketika kekuatan Golkar yang semakin solid. Itulah kenapa begitu keras upaya mereka (lawan politik) untuk memecah belah Golkar,” kata Yowan.

Kedua, kader Golkar diminta untuk tidak membahas masalah-masalah internal yang strategis di ruang publik, masalah internal silahkan dibicarakan secara baik dan tertib agar tidak menimbulkan penafsiran yang keliru baik dari kader Golkar sendiri maupun masyarakat umum.

“Ketiga, pelaksanaan Musda Partai Golkar serentak harus dijadikan momentum konsolidasi akbar partai Golkar, bertarung sportif dan siapapun pemenangnya, apapun rekomendasi hasil Musda itulah keputusan Partai yang harus diterima, dipatuhi dan dijalankan,” jelas Yowan lagi.

Keempat, setelah keluar keputusan Partai Golkar terkait pasangan calon bupati/wakil bupati yang akan di gusung maupun didukung Golkar pada tiga Pilkada serentak nanti harus segera kita amankan dan diperjuangkan kemenangannya.

Dan yang terakhir, kata Yowan salah satu fungsionaris muda partai Golkar Provinsi ini, Rusli Habibie juga mengingatkan kepada kader Golkar agar disuasana rawan bencana seperti saat ini di Gorontalo, baik pandemi covid-19 yang belum berakhir maupun musibah banjir yang masih terus mengancam Gorontalo, semakin mempertajam kepekaan sosialnya.

“Rusli Habibie juga menegaskan agar Kader Golkar diinstruksikan untuk terus saling membantu meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang mungkin sangat membutuhkan bantuan kita, termasuk terus mensosialisasikan protokol covid-19 kepada keluarga dan masyarakat,” imbuh Yowan.(rls/fp/habari.id)