Menjaga Indonesia

KUA-PPAS 2021 Kota Blitar Prioritaskan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat

Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar Penyampaian Nota Pengantar KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Nota pengantar rancangan KUA-PPAS Kota Blitar tahun anggaran 2021 yang telah disampaikan ke DPRD Kota Blitar, akan menitikberatkan pada peningkatan kualitas kesejahteraan sosial masyarakat, peningkatan sumber daya manusia baik melalui Dinas Kesehatan maupun Pendidikan dan Kebudayaan.

Ini sebagaimana yang diungkap Wali Kota Blitar, Drs. Santoso M.Pd ketika ditemui seusai Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRD Kota Blitar, Rabu (15/07/2020).

“Ada beberapa skala prioritas yang harus kita lakukan pada tahun 2001 sebagaimana yang telah saya uraikan dalam penjabaran KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2021,” kata Wali Kota, Santoso.

KUA-PPAS
Drs. Santoso, M. Pd Walikota Blitar saat diwawancarai seusai Rapat Pripurna, Rabu (15/07/2020).[foto_istimewa]
Wali Kota juga menjelaskan, pandemi Covid-19 telah banyak menguras tenaga dan sumber daya daerah. Pada KUA-PPAS yang diajukan tahun ini, juga akan berorientasi pada upaya pemulihan kondisi.

“Makanya untuk penganggaran tahun 2021 nanti, bagaimana upaya kita untuk memulihkan kembali kondisi masyarakat di semua aspek,” kata Wali Kota.

Tahun 2021, kata Wali Kota Santoso, merupakan tahap pemulihan ekonomi. “Kita harus berusaha bagaimana kondisi ekonomi itu bisa bangkit kembali. Dari prioritas-prioritas itu, salah satu diantaranya adalah pemulihan kondisi ekonomi masyarakat,” imbuh Santoso.(ADV/tos/habari.id)