Menjaga Indonesia

2000 Paket Sembako, Bibit Jagung dan Bibit Ternak Disalurkan Gubernur

HABARI.ID I Mulai dari 2000 paket sembako pangan bersubsidi, bibit jagung Bisi 18 untuk 6.157 hektar sampai dengan 500 bibit ternak ayam KUR (Kampung Unggulan Rusli), disalurkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Selasa (09/06/2020).

Bantuan paket sembako, bibit jagung dan ternak ini disalurkan di Kecamatan Paguyaman dan Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Gubernur Dua Periode ini jelaskan, penyaluran bantuan paket sembako untuk Kecamatan Paguyaman sebanyak 1.250 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sedangkan di Kecamatan sebanyak 750 paket untuk 750 KPM, sehingga jika diakumulasikan sebanyak 2000 paket untuk KPM di dua wilayah tersebut.

“Sekarang bantuan ini diberikan gratis. Gratisnya sebagian subsidi oleh APBD Pemprov dan sisanya disubsidi oleh Baznas. Semua ini untuk dinikmati oleh rakyat…”

“Saya tidak minta imbalan apa-apa, permintaan saya hanya satu, tolong dengar dan patuhi peraturan pemerintah. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, makan dan minum yang sehat dan bergizi.

“Supaya bapak ibu selalu sehat, kondisi badannya bagus dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” jelas Rusli Habibie saat menyampaikan sambutan.

Disela kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, juga Anggota Komisi VIII DPR RI turut membagikan masker gratis kepada masyarakat.(sodik/habari.id/rls).