Menjaga Indonesia

100 Ibu Hamil dan Balita Dapat Bantuan dari Pemprov Gorontalo

HABARI.ID I Sebanyak 100 ibu hamil dan 100 balita di Kelurahan Bugis, Rabu (17/06/2020) mendapatkan bantuan dari Pemprov Gorontalo, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Selain bantuan untuk ibu hamil dan balita, Rusli jelaskan Prmprov Gorontalo juga menyalurkan bantuan pangan dan perlengkapan rumah tanggan, kepada masyarakat terdampak banjir di kelurahan tersebut.

“Kami sangat berduka, dengan kejadian banjir bandang yang menerjang Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo beberapa hari yang lalu …,”

“Kita patut bersyukur walau terkena musibah, tidak ada korban jiwa yang meninggal karena bencana ini. Tidak ada satupun yang menginginkan bencana ini datang,” ungkap Rusli.

Langkah cepat Pemerintah dalam memberikan bantuan untuk kebutuhan ibu hamil, balita dan masyarakat lainnya, karena kekurangan kebutuhan.

“Sebagai langkah cepat, ada dapur umum di beberapa titik lokasi terdampak banjir, sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari …”

“Namanya dapur umum mandiri, bahan-bahan logistiknya kami suport, ikan, beras. Itu semua untuk melayani masyarakat. Sekali lagi kami mohon maaf kalau pelayanan kami agak terlambat,”ucap Rusli.(sodik/habari.id).