10 Ribu Liter Minyak Goreng Curah Subsidi Disalurkan di Kecamatan Kwandang

oleh

HABARI.ID I Sebanyak 10 ribu minyak goreng curah bersubsidi disalurkan di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (09/04/2022). Penyaluran itu menjadi kali ke dua untuk Kabupaten Gorontalo Utara mendapatkan bantuan minyak goreng subsidi di tengah langkahnya bahan pangan tersebut.

Puluhan pedagang, agen, dan masyarakat berbondong-bondong mendatangi lokasi penyaluran. Setiap penerima hanya dibatasi 20 liter untuk sekali pembelian dengan harga 13 ribu perliternya.

Kepala Dinas Perdagangan Gorontalo Utara, Hasan Hiola mengatakan, penyaluran tersebut diharapkan mampu menekan tingginya harga minyak goreng di pasaran.

“Dengan harga dan begitu langkahnya minyak goreng ini, maka penyaluran 10 ribu liter untuk Kecamatan Kwandang ini menjadi salah satu jawaban dari upaya kita, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Hasan mengungkapkan, penyaluran minyak goreng bersubsidi tersebut lebih memprioritaskan agen-agen atau pemilik toko. Hal itu, kata Hasan, untuk lebih mempermudah distribusi minyak goreng subsidi di pasaran.

“Persoalannya gini, pertama rata-rata masyarakat tidak bisa membeli perjirgennya karena harus mengeluarkan uang lebih. Maka kita salurkan dulu ke agen atau toko, biar nanti masyarakat beli ke toko dengan harga 14 ribu perliternya,” ungkap Hasan.

Lebih lanjut, Hasan mengatakan, demi memastikan penjualan minyak goreng curah sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah, pihaknya akan melakukan pemantauan dan pengawasan di setiap toko dan pasar.

“Kita sudah punya Satgas, jadi nanti akan ada monitoring harga, jika melebih HET maka kita tindaki sesuai aturan yang berlaku..,”

“Kita juga bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memastikan tidak adanya penimbunan, atau ada oknum-oknum nakal yang coba mengambil keuntungan,” tegasnya. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.