Turnamen Futsal; Ajang Membangun Sportifitas Generasi Muda

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ketika berpose bersama Tim Jubayern FC, juara I Turnament Futsal Bupati Cup 2019 yang diprakarsai Karang Taruna Kabupaten Gorontalo.[foto_istimewa]

READ.ID – Tim Futsal Jubayern FC berhasil menjuarai Turnament Futsal Championship Bupati Cup 2019 se-kecamatan Tilango, yang diprakarsai Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Minggu (29/09/2019).

Pertandingan yang dihelat di lapangan dusun III Desa Tiloter tersebut, Jubayer FC menang adu penalti 4-3, setelah menumbangkan tim futsal dari Bombay Star.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke adu pinalti setelah hasil 2×25 menit berakhir imbang satu sama.

Dalam adu penalti itu, tim Jubayern berhasil menjebol jala gawang tim Bombay Star dengan tiga gol. Sementara tim Bombay Star hanya bisa memasukan dua gol, karena satu tendangan yang diberikan, bisa ditepis oleh penjaga gawang lawan.

“Pertandingan yang luar biasa dari adik-adik kita yang sudah berjuang maksimal. Ini menandakan bahwa di kecamatan Tilango, ada atlet-atlet sepak bola yang unggul,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menutup turnament futsal.

Dalam sambutannya, turnamen itu tidak hanya menjadi wadah olahraga bagi anak muda. Tapi juga menjad ajang dalam mental yang sportif.

“Saya bangga dan gembira melihat para pemain tetap menjaga sportifitas. Begitu juga masyarakat yang sudah menjaga keamanan, sehingga pertandingan tetap lancar dan sukses,” kata Bupati.

Bupati mengapresiasi langkah Karang Karuna Kabupaten Gorontalo, yang telah memprakarsai kompetisi futsal.

Bupati mengatakan, pemerintah kabupaten Gorontalo bakal membangun sarana olahraga di Kecamatan Tilango. Salah satunya fasilitas lapangan sepak bola, yang rencananya akan dibangun di desa Tilote.

Ditempat yang sama, ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Sofyan ishak mengungkapkan, kedepan pihaknya akan menggelar turnament sepak bola dengan level yang lebih luas dan bergengsi lagi.

“Kita akan menggelar turnamen antar Telaga Cs. Kami berharap, ada perhatian dari pemerintah kabupaten Gorontalo terutama dari pak bupati, untuk mendukung kegiatan keolahragaan,” kata Sofyan.

Usai menutup turnament futsal Bupati Cup 2019, Bupati Gorontalo menyerahkan medali dan tambah bonus kepada para pemenang satu hingga empat.(habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.