Tiga Wilayah Ini Bakal Dikembangkan Jadi Sentra Peternakan, Pemkab Gorontalo Siapkan Rp. 250 Miliar

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat akan menyerahkan bantuan program ternak di Batuda'a Cs, Jum'at (07/02/2020)
banner 468x60

HABARI.ID I Tiga wilayah kecamatan, masing-masing kecamatan Bongomeme, Dungalio dan kecamatan Batuda’a bakal dikembangkan sebagai kawasan sentra peternakan.

Dan untuk mendukung pengembangan kawasan sentra peternakan ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah akan mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp. 250 Miliar.

banner 468x60

Dana tersebut berasal dari investasi luar negeri yang dirintis Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pengembangan ketiga wilayah itu sebagai pusat peternakan, menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, relevan dengan potensi yang ada di sana dan faktor-faktor pendukung lainnya.

“Di tiga wilayah ini, masih banyak lahan, dan sangat bagus untuk pemeliharaan sapi. Tinggal kita buat lokasinya dengan menyiapkan pakan ternaknya,” kata Nelson Pomalingo.

Sebelumnya, pada kegiatan NDP yang dilaksanakan di kecamatan Batu’daa Cs Jum’at (07/02/2020) pemerintah Kabupaten Gorontalo sempat menyerahkan lebih dari 20 ekor sapi kepada masyarakat.

Program ini sebagai stimulus untuk sektor pertanian dan upaya mendorong semangat masyarakat dalam meningkatkan pendapatan melalui potensi-potensi yang ada.

banner 468x60

“Saya berharap sapi bantuan ini dirawat dengan baik, dan jangan dipotong dulu apalagi dijual. Harus dikembangkan,” ungkap Nelson Pomalingo.

Nelson juga menghimbau kepada semua element pemerintahan yang ada di kecamatan dan desa untuk bersinergi dalam melakukan pengawasan, pendampingan, dan menghimpun berbagai aspirasi serta keluhan masyarakat, terutama dalam hal pengelolaan ternak tersebut.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan